Jurusan ekonomi menjadi salah satu jurusan nge-trend di kalangan mahasiswa. Banyak banget jenis turunan dari jurusan ekonomi, seperti akuntan, manajemen bisnis, manajemen pemasaran, dan lain-lain. Uniknya lagi, jurusan tersebut sangat diminati oleh mahasiswa setiap tahunnya. Bahkan di beberapa universitas, jurusan ekonomi menuai ranking mahasiswa baru terbanyak tiap tahunnya.  Mengapa demikian?

Baik mari kita simak sama-sama point dibawah ini *_*

  1. Gak dipungkiri, karena semua bidang kehidupan ujung ujungnya berurusan dengan perhitungan. Walaupun tidak bekerja di bidang ekonomi seperti akuntan atau pebisnis, namun ujung-ujungnya dari semua pekerjaan adalah uang dan mengenai kalkulasi. Jadi, bagaimana pun jenis pekerjaan yang ditekuni, pasti harus ada segi ilmu ekonomi yang digunakan. Maka dari itu, ilmu ekonomi itu banyak diminati.
  2. Berdagang lebih baik daripada kerja ikut orang. Setuju kan?                                                                Sebagian orang berpikir bahwa membuka usaha sendiri lebih baik daripada bekerja dengan orang lain. Berdagang konon akan lebih menghasilkan daripada terpaku pada gaji perusahaan. Untuk itu, kita butuh perhitungan ekonomi yang kuat dan matang.
  3. Kalau punya gelar ekonomi, mudah cari kerja dimana mana.                                                                Berhubungan dengan poin di atas, karena belajar ekonomi belajar tentang manajemen dan pengelolaan. Maka, jika seseorang sudah menyandang gelar ekonomi, maka tak jarang akan mudah mendapat pekerjaan walaupun bukan di bidang ekonomi itu sendiri.
  4. Berharap dapat memanajemen keuangan keluarga dengan baik.                                                                  Selain menekuni ekonomi di bidang pekerjaan, seseorang juga dituntut untuk berhasil di pengelolaan ekonomi keluarga. Walaupun terkesan sederhana, namun seseorang akan banyak belajar tentang manajemen keuangan keluarga semenjak duduk di bangku kuliah.
  5. Bisa tahu cara memperoleh uang dari kewirausahaan.                                                                                    Meski saat ini tidak bekerja sebagai akuntan atau manajemen keuangan lainnya, namun kita dapat menggunakan ilmu ekonomi kita dari membuka usaha di bidang kewirausahaan. Bagaimana menghitung profit dan pengeluaran.

Walaupun universitas menawarkan banyak jenis jurusan. Memang jurusan ekonomi menjadi jurusan paling banyak diminati sejak beberapa waktu lalu. Karena ujung-ujungnya berkaitan dengan keuangan. hehehe

Bagaimana dengan kamu?

So.. ayo buruan.. !!

*Yang mau gabung bisa langsung daftar online di

http://bit.ly/Pamaba-UNSA2020

sampai ketemu di FEM UNSA ya...