A. Sejarah

 

       Program studi Pembanguan yang berjenjang Sarjana (S1) berdiri terhitung mulai tanggal 29 Desember 1998,  berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor: 178/D/O/1998 dan bersamaan dengan berdirilah Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar.  Berdirinya program studi Ekonomi Pembanguan bersamaan juga dengan Program studi lainnya yang ada di universitas samawa yaitu Program Studi Keuangan dan Perbankkan, Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Program Studi Nutrisi Makanan Ternak (Ilmu-Ilmu Peternakan), Program Studi Agronomi (Agroekoteknologi), Program Studi Pendidikan Ekonomi Koperasi dan Program Studi Teknik Sipil.

 

B. Visi-Misi Program Studi Ekonomi Pembangunan                               

 Visi

“Menjadi Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Yang Berkarakter, Berdaya Saing, Dan Unggul Pada Tahun 2022”.

 Misi

  • Menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan intelektual, berkarakter, berdaya saing dan unggul melalui kegiatan pendidikan dan pengajaran.
  • Meningkatkan kegiatan penelitian yang dipublikasikan pada tingkat nasional atau internasional dan bermanfaat bagi stakeholders.
  • Meningkatkan peran serta program studi Ekonomi Pembangunan dalam mendukung kebutuhan masyarakat dan industri melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  • Memiliki tata kelola yang standar dan baik dalam mewujudkan tri dharma perguruan tinggi.